KEDIRI SELATAN AKAN MENGIKUTI PROGRAM DESA CANTIK (DESA CINTA STATISTIK)

  • May 13, 2024
  • Admin Kediri Selatan

KEDIRI SELATAN, Kades Kediri Selatan Edi erwinsyah, SH menyambut hangat kunjungan dari  Camat Kediri beserta tim  dari Kominfo dan tim dari BPS Kabupaten melakukan kunjungan ke Desa Kediri Selatan dengan tujuan membahas program Desa Cantik(Desa Cinta Statistik). tim BPS menerangkan bahwasanya Desa Cantik ini merupakan program percepatan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Desa dalam mengidentifikasi kebutuhan data dan potensi yang dimiliki Desa itu sendiri. 

tim dari Kominfo dan BPS sangat bersyukur dengan antusias Kades Kediri Selatan dalam hal menyikapi program Desa Cantik ini "Saya Sangat bersyukur sekali disambut baik dan langsung mengiyakan program ini, jarang sekali kita ketemukan Kades Seperti Beliau ini yang sejalan dan sepaham dengan program yang akan kita lakukan ini " ujarnya.

"Dalam hal ini untuk meningkatkan akurasi  Data Kependudukan seperti data jumlah warga meninggal, data kelahiran, perpindahan penduduk dan data lainnya, juga untuk meningkkatkan UMKM yang ada di Desa". terang Kades Kediri Selatan.

beliau mengharapkan dengan adanya program ini nantinya desa Kediri Selatan daapat kemudahan unttuk mengakses data dengan data terpusat, "misalnya saya ingin cari lokasi salah satu UMKM, saya tinggal ketikan saja nama brandnya di Website Desa bisa langsung muncul beberapa pilihan",ujarnya.

Kades Kediri Selatan juga berkomitmen dengan Camat Kediri, Kominfo serta tim dari BPS untuk mendukung pendataan statistik mulai dari tingkat Desa ini, sehingga apabila nanti kelak menjadi Desa percontohan.(13/05/2024)