Kades Kediri Selatan Berikan Bantuan Langsung untuk Inaq Maenah Warga Sedayu Utara yang Sakit

  • Feb 12, 2024
  • Admin Kediri Selatan

Kediri Selatan Lombok Barat, NTB – Jum’at (2/2/2024), Kepala Desa Kediri Selatan, Edi Erwinsyah, menunjukkan kepeduliannya terhadap warganya dengan mengunjungi Inaq Maenah, seorang warga di Dusun Sedayu Utara yang sedang dalam keadaan sakit.

Kunjungan ini bukan hanya untuk menunjukkan simpati, tetapi juga untuk memberikan bantuan langsung kepada Inaq Maenah. Bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg dari Badan Pangan Nasional, serta tambahan dari Kades berupa telur 1 tray, minyak goreng, mi instan, dan popok dewasa.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi inaq maenah...InsyaAllah jika ada rizky kami berjanji utk mengunjungi kembali. Walaupun sebenarnya yg bersangkutan belum terdata sebagai penerim bantuan tapi kami selaku kepala desa memintakan secara ikhlas kpd penerima yg sangat mampu utk mengikhlaskan dialihkan kepada beliau dan tentunya ini mjd contoh bagi masyarakat kami yang lain utk selalu saling berempati kepada keluarga yang lain yang sangat membutuhkan, insyaAllah kami akan mengusulkan ke kemensos utk kita masukkan ke dalam data kesejahteraan sosial (dtks) supaya yang bersangkutan dapat menerima bantuan lainnya" Ujar Edi Erwinsyah

Edi Erwinsyah menjelaskan bahwa Inaq Maenah sebenarnya belum terdata sebagai penerima bantuan. Namun, melihat kondisinya yang sangat membutuhkan, Edi Erwinsyah memutuskan untuk memberikan bantuan secara langsung.

“Kami juga ingin memberikan contoh kepada masyarakat lain untuk selalu berempati kepada keluarga lain yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Edi Erwinsyah berharap dengan bantuan ini, Inaq Maenah dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.