[email protected] 087835511858

PENCANANGAN DESA KEDIRI SELATAN SEBAGAI DESA CANTIK ( CINTA STATISTIK ) OLEH BADAN PUSAT STATISTIK

  • Admin Kediri Selatan

Bertempat di Aula kantor  Desa Kediri selatan Hari ini rabu 17 juli 2024 merupakan hari yang sangat berkesan bagi Desa kediri Selatan, karena Desa kediri selatan resmi dicanangkan sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik) hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pusat statistik kabupaten Lombok barat, Camat Kediri dan Dinas kesehatan Kabupaten Lombok barat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kediri Selatan Edi Erwinsyah.SH sangat bersemangat Desa kediri Selatan dicanangkan sebagai Desa Cantik. karena dengan menjadi Desa Cantik maka diharapkan Desa Kediri selatan akan memiliki data yang akurat kaitannya dengan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Dengan data yang akurat maka perencanaan pembangunan akan lebih terarah dan berkeberlanjutan.

Sementara camat kediri dalam arahan nya mengajak semua perangkat desa dan kewilayahan harus bersinergi bersama sama dalam melakukan pemutakhiran dan perbaikan data untuk hasil yang maksimal.

Arahan terakhir disampaikan oleh kepala Badan pusat statistik kabupaten lombok barat, beliau sangat optimis desa kediri selatan bisa masuk menjadi 10 besar Desa Cantik tingkat Nasional karena didukung oleh potensi dan sumberdaya perangkat desa serta komunitas komunitas yang siap membantu dalam berproses menjadi Desa Cantik.