[email protected] 087835511858

PENYALURAN BLT TAHAP II 2024 OLEH KADES KEDIRI SELATAN

  • Admin Kediri Selatan

Pada Hari Jum’at, 21 Juni 2024 Pemerintah Desa Kediri Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2024. BLT DD Tahap II ini diperuntukkan bagi 32 KPM Untuk bulan Juni saja, dikarenakan tahap pertama kemarin sampai bulan Mei. Salah satu penerima BLT DD Tahap II mengaku bersyukur mendapat Bantuan ini, bantuan BLT DD dirasa sangat membantunya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan

Proses penyaluran BLT DD berlangsung dengan tertib dan kegiatan berjalan dengan lancar, diharapkan kepada Warga Masyarakat penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan sembako dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Adapun kriteria penerima BLT-DD tahun 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Calon penerima BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin yang tidak terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
  2. Mengalami kehilangan mata pencaharian
  3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel.
  4. Tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan;
  5. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, atau penyandang disabilitas.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membatu mencukupi kebutuhan.